"Bangkit dan Bersinarlah (Yes 60:1)"

Sabtu, 22 Januari 2011

Sambutan Ketua Panitia Natal 2010


SAMBUTAN KETUA PANITIA NATAL GBI PUTUSSIBAU
GUNTUR PRAHARA

PADA ACARA
PERYAAN NATAL KELUARGA BESAR GBI PUTUSSIBAU

KAMIS, 9 DESEMBER 2010


Shalom,
Selamat Malam dan salam sejahtera bagi kita semua.

Yth. Wakil Bupati Kapuas Hulu
Yth. Kapolres Kapuas Hulu
Yth. Komandan Kodim 1206
Yth. Komandan Batalyon 644 Walet Sakti
Yth. Kepala Dinkes Kab. Kapuas Hulu
Yth. Kepala Rutan Kelas IIB Kapuas Hulu
Yth. Para Gembala dan jemaat dari gereja sahabat
Yth. Para undangan dan seluruh keluarga besar GBI Putussibau

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur pada Tuhan Yesus Kristus, Allah kita yang luar biasa, karena atas kasih dan karunia-Nya saja kita diberikan kesehatan dan kesempatan, sehingga pada hari yang berbahagia ini, kita dapat menghadiri bersama acara perayaan Natal tahun 2010 dan tahun baru 2011 bersama keluarga besar GBI Putussibau.

Bapak, ibu, saudara, saudari yang saya hormati,

Saat ini kita berada disini untuk merayakan Natal, hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Bagi sebagian orang, berpendapat bahwa perayaan Natal harus pada tanggal 25 Desember, sebagian lagi berpendapat yang penting masih bulan Desember, dan mungkin kita disini sebagian akan berpendapat perayaan Natal GBI Putussibau saat ini terlalu cepat.

Pada hakekatnya peringatan Natal bukan terletak pada tanggal pelaksanaan Natal tersebut. Peringatan hari Natal pada hakekatnya adalah momentum bagi seluruh umat manusia untuk meningkatkan kesadaran manusia bahwa keselamatan telah Tuhan anugerahkan bagi umat manusia yang percaya padaNya. Sebagai umat yang telah menerima anugerah keselamatan, kita wajib memelihara keselamatan yang telah Tuhan anugerahkan dan senantiasa membagi kasih anugerah yang telah kita terima bagi sekeliling kita.

Selain hal tersebut, perayaan Natal pada hakekatnya menjadi salah satu sarana untuk peningkatan kualitas hidup beragama untuk umat Kristiani, dimana dengan meningkatknya kualitas hidup beragama, diharapkan dapat meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan Negara untuk senantiasa memberi yang terbaik yang kita mampu berikan seperti teladan Kristus senantiasa memberi yang terbaik bagi umat manusia.



Bapak, ibu, saudara, saudari yang berbahagia,

Dalam rangka merayakan Natal tahun 2010 dan tahun baru 2011, panitia Natal GBI Putussibau memiliki tiga rangkaian kegiatan yang berbeda. Pada hari Selasa dua hari yang lalu yakni tanggal 7 Desember 2010, panitia Natal GBI Putussibau melakukan bakti sosial ke RSUD dr. Achmad Diponegoro. Dalam kegiatan tersebut, kami melakukan kunjungan ke setiap pasien serta membagikan bingkisan kecil bagi seluruh pasien rawat inap, para petugas medis, petugas dapur, serta petugas cleaning service yang sedang dinas pada shift tersebut. Rangkaian kegiatan kedua dilaksanakan pada hari ini yakni perayaan dan ibadah natal bersama. Dan kegiatan terakhir akan direncanakan pada hari Kamis tanggal 16 Desember 2010 berupa perayaan Natal bersama para narapidana di rumah tahanan Negara kelas IIB Putussibau Selatan.

Tujuan utama dari semua kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia serta berbagi kasih dengan saudara-saudara disekeliling kita.

Bapak, ibu, saudara, saudari sekalian,

Pada perayaan Natal tahun 2010 GBI Putussibau mengambil tema: “Bangkit dan Bersinarlah” seperti tertulis dalam Yesaya 60:1. Berkaitan dengan tema tersebut, dalam acara ini akan ditampilkan sebuah drama dari anak-anak Youth (muda-mudi) GBI Putussibau. Secara garis besar, drama yang nanti akan kita saksiskan bersama bercerita tentang dunia yang semakin jahat pada akhir-akhir ini, sehingga kita sebagai anak-anak Tuhan yang sudah menerima kasih dan anugerah dari Tuhan Yesus harus bangkit dan bercahaya bagi sekeliling kita sesuai.

Bapak, ibu, saudara-saudari yang saya berbahagia,

Sebagai ketua panitia Natal tahun 2010, saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi pada seluruh panitia dan semua pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan Natal ini, dimana diantara kesibukan tugas masing-masing yang menumpuk masih tetap mempersiapkan segala sesuatunya sehingga perayaan Natal pada malam hari ini dapat terlaksana.

Akhirnya, pada perayaan Natal yang berbahagia ini, saya mengajak Bapak, Ibu, Saudara-saudari, mari kita “bangkit dan bersinar” bagi sekeliling kita dengan cara menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita.

Demikian sambutan singkat ini saya sampaikan, semoga Tuhan Yesus selalu menyertai dan memberkati setiap langkah kita.

Selamat Hari Natal 2010 dan selamat tahun baru 2011.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar